Cara Mudah Melacak Lokasi No Hp Lewat Internet, Aplikasi dan SMS

Cara Mudah Melacak Lokasi No Hp Seseorang Lewat Internet, Aplikasi dan SMS - Kamu ingin mengetahui lokasi no hp seseorang dengan mudah? Kalau begitu kamu bisa menyimak ulasan berikut yang akan membahas tentang Cara Mudah Melacak Lokasi No Hp Lewat Internet, Aplikasi dan SMS yang kami kutip dari laman teknoprise.com
Cara Melacak No Hp

1. Cara Melacak Lokasi No Hp Lewat Internet
Internet, kini sudah menjadi 'teman' kita sehari-hari. Bagaimana tidak? Peran internet begitu penting untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Entah itu untuk komunikasi, menambah informasi, belajar atau untuk menunjang bisnis kita. Untuk jaman sekarang ini, rasanya internet sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Bukan begitu? Dari sekian banyak manfaat yang bisa kita rasakan dari hadirnya internet, ada salah satu manfaat internet yang bisa kita coba untuk melacak lokasi no hp seseorang. Keren, kan? Namun, pastinya cara ini harus kita manfaatkan dengan sebijak mungkin untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai merugikan diri sendiri atau orang lain. 
Lantas, bagaiaman cara melacak lokasi no hp lewat internet ini? Sangat mudah kok! Berikut langkah-langkahnya:

  • Untuk melacak lokasi no hp lewat internet, kamu bisa mengunjungi salah satu situs penyedia layanan lacak lokasi no hp. Kamu bisa coba mengunjungi situs www.ceebydith.com.
  • Silakan kunjungi situs tersebut. Jika sudah masuk, cari dan pilih menu 'Pencarian HLR/Lokasi HP' di deretan menu sebelah kiri laman tersebut.
  • Setelah itu, langsung saja masukan no hp tujuan yang akan dilacak lokasinya di kolom yang tersedia. Klik 'Cari' untuk proses pencarian lokasi.
  • Tunggu saja sampai proses pencarian selesai. Nanti akan ditampilkan hasil pencarian lokasi no hp yang diinginkan.
  • Finish!
Perlu kamu ketahui, jika proses pencarian lokasi no hp lewat internet ini hanya bisa dilakukan untuk melacak lokasi berdasarkan HLR (Home Location Registration) atau lokasi asal no hp diregistrasi (kode area). Supaya tidak keliru, sebaikanya kamu membaca terlebih dahulu penjelasan yang ada di situs tersebut sebelum melacak lokasi no hp yang diinginkan. 

2. Cara Melacak Lokasi No Hp Lewat Aplikasi Android
Selain cara tadi, kamu juga bisa mencoba untuk melacak lokasi no hp lewat aplikasi di Android. Tidak perlu diragukan lagi, Android memang memiliki banyak keunggulan yang bisa kita nikmati. Berbagai macam aplikasi bisa kita pasang pada perangkat berbasis Android. Mulai dari game, aplikasi pendidikan, aplikasi keuangan, aplikasi desain, aplikasi editing dan banyak jenis aplikasi-aplikasi lainnya yang sangat keren. Sekarang, malahan ada aplikasi Android yang bisa digunakan untuk melacak lokasi no hp orang lain. Wow, kan?
Nah! Untuk kamu yang saat ini memang sedang mencari aplikasi seperti itu, maka bisa langsung memasangnya pada perangkat Android. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi pelacak lokasi no hp bernama 'Lacak Nomor Telepon HLR Lookup'. Cara menggunakannya seperti ini:
  • Instal aplikasi tersebut di Android kamu.
  • Kalau sudah diinstal, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Masukan no hp tujuan di kolom yang tersedia. Kamu juga bisa mencari no hp di 'Phonebook' agar lebih praktis.
  • Pilih tombol 'Lookup' untuk proses pencarian lokasi.
  • Tunggu saja sampai proses pencarian lokasi selesai.
  • Finish.
Sama seperti pencarian lokasi lewat internet, cara melacak lokasi no hp lewat aplikasi pun hanya bisa digunakan untuk mengetahui lokasi no hp berdasarkan HLR.

3. Cara Melacak Lokasi No Hp Lewat SMS
Nah! Khusus untuk kamu yang menggunakan kartu XL, maka bisa memilih cara SMS untuk melacak lokasi no hp seseorang. Caranya cukup mudah, kamu tinggal memilih paket khusus untuk melacak lokasi seseorang, selanjutnya hanya perlu memasukan no hp tujuan. Untuk cara ini tentu akan dikenakan tarif sesuai kebijakan XL. Caranya, bisa dilihat berikut ini:
  • Kamu bisa langsung mengirim SMS ke 9544 atau 99449 dengan format: Ketik 'Cari'<spasi>No Hp Tujuan.
  • Tunggu SMS balasan dari XL, selanjutnya kamu tinggal mengikuti arahan dari XL. 
Selain cara tersebut, kamu juga bisa mencoba cara berikut ini:
  • Lakukan panggilan (dial call) dengan mengetik *123*573# kemudian Call.
  • Nanti akan ditampilakn beberapa menu yang bisa kamu pilih. Pilih 'Paket Lacak' jika ingin melacak dan akan dikenakan dengan tarif tertentu.
  • Setelah memilih paketnya, kamu tinggal mengikuti arahan dari XL untuk proses pelacakan lokasi no hp.
Perlu kamu ketahui, proses pelacakan lewat SMS ini akan berhasil jika telah dikonfirmasi oleh no hp tujuan yang akan dilacak lokasinya. Silakan gunakan cara melacak lokasi no hp untuk keperluan yang bersifat positif. Semoga bermanfaat!


Subscribe to receive free email updates: